Author Topic: Superbook, Film Animasi Kisah Alkitab Tayang di Televisi Indonesia  (Read 272 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline alex77

  • FIK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
  • Reputation: 60
  • Denominasi: Bruce Haters

Chris dan Joy serta robot Gizmo merupakan tokoh Superbook. (Poster Christian Broadcasting Network)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Film animasi dari kisah-kisah Alkitab siap tayang di televisi Indonesia. Film berjudul Superbook tersebut rencananya akan tayang 13 episode mulai 14 September 2013.

Superbook menceritakan petualangan seru dua anak bernama Chris dan Joy bersama robot Gizmo. Dalam keseharian, mereka memiliki tantangan dalam perjumpaannya dengan orang lain. Tetapi, dengan buku ajaib Superbook yang dimiliki Joy, mereka bertiga dapat menjelajah lorong waktu dan berjumpa dengan tokoh-tokoh Alkitab untuk belajar mengenai nilai-nilai kebenaran.

Film animasi ini siap tayang dengan 13 episode serunya. Sementara 26 episode selanjutnya sedang dalam proses penggarapan.

Konsep film ini diambil dari kisah-kisah Alkitab. Pengetahuan anak-anak tentang kehidupan kuno Timur Tengah–tempat terjadinya berbagai kisah-kisah dalam Alkitab–juga akan berkembang melalui Superbook. Managing Director Cahaya Bagi Negeri (CBN) Indonesia, Hartono, menjelaskan di peluncuran Superbook di Jakarta pada Sabtu (7/9),“Ketika dibuat film, kisah-kisah Alkitab itu lebih gampang dibayangkan. Dengan adanya, bentuk animasi, anak-anak akan lebih mudah masuk ke dunia itu. Mereka akan lebih gampang mengenal tokoh-tokoh Alkitab dan mengerti sebenarnya pelajaran yang didapat dari tiap kisahri. Superbook tidak hanya memperkenalkan Alkitab, tetapi juga membuat anak-anak sangat mencintai Alkitab.”

Selain mempunyai nilai komersial tinggi, film animasi ini dikerjakan supaya anak-anak mengalami transformasi. Mark McClendon, Presiden CBN Indonesia, mengatakan “Anak-anak sekarang tinggal di satu generasi yang tidak pernah ada sebelumnya. Mereka adalah Google generation, Facebook generation. Mereka berpikir berbeda, berjejaring berbeda, cara berkomunikasi berbeda. Saat mereka lahir sudah ada hp di tangannya. Ini adalah generasi asli digital.”

Film animasi ini merupakan karya yang digarap untuk kebaikan anak.

Superbook dikeluarkan oleh Christian Broadcasting Network. Penggarapannya dibuat di China dan yang akan tayang ini merupakan versi terbarunya pada 2010. Versi lamanya dibuat di Jepang pada 1980. Superbook akan segera tayang pada tiap Sabtu, mulai 14 September, pukul 6.30 WIB di MNC TV.

http://satuharapan.com/content/read/superbook-film-animasi-kisah-Alkitab-tayang-di-televisi-indonesia/
« Last Edit: September 09, 2013, 10:05:30 PM by alex77 »

Offline alex77

  • FIK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
  • Reputation: 60
  • Denominasi: Bruce Haters


Sebentar lagi layar kaca Indonesia akan dimeriahkan oleh hadirnya film serial animasi terbaru bertajuk Superbook. Ditelisik dari namanya, Superbook memang merupakan program berbahasa asing yang kemudian disulihsuarakan ke bahasa Indonesia. Selain Indonesia, Superbook telah disulihsuarakan dan ditayangkan di negara-negara Latin, Asia, dan lain-lain.

Kali ini, Jawaban akan memperkenalkan karakter-karakter utama yang berperan di Superbook. Untuk itu, Jawaban mencari tahu secara langsung kepada Berlian Tobing, asisten produser eksekutif Superbook Indonesia.

Serial Superbook merupakan petualangan 2 orang anak, yakni Chris dan Joy, serta sebuah robot merah bernama Gizmo. Chris dan Joy adalah teman sepermainan yang sama-sama masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Sementara Gizmo adalah robot yang diciptakan oleh ayah Chris.

Chris adalah anak yang spontan dan cenderung dipengaruhi emosinya, sifat khas kanak-kanak yang belum stabil. "Di balik itu, dia agak pengecut juga," imbuh Berlian. Namun, dibandingkan dengan Joy dan Gizmo, Chris adalah yang paling cepat belajar dari kesalahan. Misalkan, dia bermasalah dengan tidak mau mengampuni. Chris akan dengan cepat belajar untuk mengampuni, mengubah sikapnya, dan mau mempraktekkan pengampunan.

Sementara Joy adalah sosok anak perempuan yang cukup dewasa untuk anak seusianya. "Joy itu anaknya lebih stabil dan cenderung lebih dewasa," kata Berlian. Kepada Chris dan Gizmo, Joy acapkali memberikan nasihat dan arahan. Dia merupakan anak yang berani, berintegritas, dan tegas. Itu terbukti saat dia bertualang di kisah Daniel. Kala itu, Joy dengan beraninya menghadap raja padahal itu dapat membahayakan nyawanya. Sayangnya, Joy terlalu berhati-hati dalam membuat keputusan.

Robot yang lucu dan kocak, itulah Gizmo. Meskipun dia diciptakan oleh ayah Chris untuk melindungi Chris, robot Gizmo justru adalah yang paling penakut. Contohnya, saat mereka bertiga bertemu singa dan Gizmo sebetulnya mampu melakukan perlawanan dengan kekuatan robotiknya, dia malah mengajak Chris dan Joy untuk pura-pura mati. Ada-ada saja ide Gizmo yang ujung-ujungnya malah salah strategi. Walaupun demikian, kehadiran Gizmo selalu memberikan keceriaan melalui rasa humorisnya.

Untuk membangun karakter yang sesuai, tentunya perlu dicari karakter suara yang cocok. Contohnya, Gizmo yang lucu diisi suara oleh seorang anak SD bernama Reyhan yang juga kocak. Sementara anak laki-laki bernama Nugraha terpilih sebagai pengisi suara Chris. Untuk suara Joy, dipilihlah Priskilia alias Karen, seorang mahasiswi.

http://www.jawaban.com/index.php/entertain/detail/color/blue/id/249/news/130904110329/limit/0/Yuk-Kenal-Lebih-Dekat-dengan-Tokoh-tokoh-Superbook

Offline alex77

  • FIK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
  • Reputation: 60
  • Denominasi: Bruce Haters
Trailer Superbook
[youtube]C4f9jGuB7eQ[/youtube]

Liputan Seputar Superbook di Indonesia oleh CBN News
[youtube]4KqFN6Y5pFU[/youtube]